BKI FUDA IAIN SMH BANTEN

Road to Jakarta by Covie

Tinggalkan komentar

“ihh mau ke metro tv orang mah pada rapi, lah kita muka kucek gini, dalem mobil mulu, malu tau”

Itulah perkataan salah crew Covie yang bernama Aci, ketika berada di bus transjakarta.

Pada Selasa, 15 November, salah satu komunitas di BKI diundang untuk menghadiri penghargaan film dokumenter yang diselenggarakan oleh metro tv bernama Eagle Award.

Alkisah, pada hari yang sama tepatnya jam 15.00 waktu sekitar, beberapa crew Covie sedang memersiapkan untuk berangkat ke Jakarta. Banyak sekali kendala dan hiburan yang terjadi selama dalam perjalanan, perkataan Aci adalah satu di antara candaan itu.

Pada rencana awal, berangkat jam 15.00 dan tiba di Jakarta jam 18.00 karena acara penghargaan dimulai pada jam 19.00 lalu bisa menikmati acara dengan santai. Tapi, Karena minim perencanaan dan kurangnya pengalaman pergi ke Jakarta sehingga tidak bisa memprediksi kendala yang akan hadir (baca: macet). Alhasil rencana awal itu tidak terlaksana dengan baik.

Pada kenyataan yang terjadi, crew Covie tiba di Jakarta sekitar jam 21.00 dalam artian acara penghargaan sudah selesai. Tiba di sana hampir tidak dibolehkan masuk oleh petugas setempat, untungnya Bang Uha (founder Covie) bertemu dengan temannya yang mengundang ke acara pengharagaan, lalu dia memanggil temannya dan dibolehkan masuk gedung, dan langsung ditawari untuk makan malam.

Walaupun tiba di sana tidak menonton acara penghargaan, Covie tidak lantas membawa tangan kosong. Bekerja sama dengan Eagle Award dan didukung oleh Metro TV, Covie akan menayangkan ulang film yang sebelumnya ditayangkan di acara penghargaan Eagle Award 2016. Acara tersebut Insya Allah akan terjadi pada awal Desember.

Penulis: Dede Ary

Gua adalah Dede Ary yang hanya ada satu di dunia Dan itu fakta! mimpi gua adalah membentuk suatu komunitas yang mempunyai tujuan memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia dan bagaimana mimpi gua terwujud adalah dengan cara merubah mindset dimulai dari diri gua sendiri!. Sekian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s