BKI FUDA IAIN SMH BANTEN

Minat Besar untuk Masuk ke Jurusan BKI

Tinggalkan komentar

Hari ini, Jumat, 23 Agustus 2013, yang dijadwalkan sebagai hari terakhir registrasi Mahasiswa Baru (S1) IAIN “SMH” Banten,, sudah 106 orang mahasiswa baru telah mendaftar ulang ke Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI). Dengan demikian, Jurusan BKI pada Tahun Akademik 2013 ini berhasil memenuhi target penerimaan mahasiswa baru, yaitu 105 orang.

Penerimaan mahasiswa baru (S1) IAIN SMH Tahun Akademik 2013/2014 sudah selesai. Penerimaan ini dilakukan melalui beberapa jalur dan yang terakhir adalah Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB), yaitu jalur penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan secara mandiri oleh IAIN “SMH” Banten.

Berdasarkan SK Rektor IAIN “SMH” Banten Nomor : In.10/B.IV/PP.00.9/1108/2013, pada tahun ini mahasiswa yang lulus melalui jalur PCMB berjumlah 578 orang, terdiri atas 241 orang lulus di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, 147 orang di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan 190 orang di Fakultas Ushuluddin, Dakwah, dan Adab.

Dari 190 orang yang lulus di Fakultas Ushuluddin, Dakwah, dan Adab, 4 orang diterima di Jurusan Filsafat Agama, 29 orang di Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir, 51 orang di Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, 62 orang di Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam, 27 orang di Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam, dan 17 orang di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab.

Hari ini, Jumat, 23 Agustus 2013, yang dijadwalkan sebagai hari terakhir registrasi, sudah 106 orang mahasiswa baru yang ditargetkan, telah mendaftar ulang ke Jurusan BKI. Dengan demikian, Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN SMH Banten pada Tahun Akademik 2013 ini berhasil memenuhi target penerimaan mahasiswa baru, yaitu 105 orang.

Yang patut menjadi catatan dan menjadi hal yang menggembirakan dari proses penerimaan mahasiswa baru IAIN SMH Banten pada tahun ini adalah tidak ada lagi kuota mahasiswa baru dengan kategori Lulus Tidak Tertampung bagi Jurusan BKI. Artinya, ke-106 mahasiswa baru tersebut telah menjadikan Jurusan BKI sebagai pilihan pertama atau kedua, yang menandakan bahwa mereka telah mengenal dan memiliki minat atau kecenderungan untuk masuk ke Jurusan BKI.

Kepada para mahasiswa baru, Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam mengucapkan, “Selamat bergabung di Jurusan BKI. Semoga Anda mendapatkan pengalaman yang mengasyikkan selama belajar di Kampus IAIN Banten ini.”

Penulis: bkiiainbanten

Ini adalah blog tidak resmi dari Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Dakwah Dan Adab IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s